Thursday, June 30, 2011

Nasi Gandul Cita Rasa Nusantara

Kemarin ini gue maen ke rumah barunya temen di daerah bekasi timur yaitu Grand Wisata. Perumahannya masih ga gitu rame, masih baru, kompleks perumahan nya dibagi per cluster-cluster gitu, masing-masing cluster dengan pintu gerbang sendiri - sendiri.

Buat gue masuk ke dalam kompleks perumahan ini seperti mencium hawa luar kota.. memang beda banget sama hawa Jakarta. Atau mungkin karena berasa perjalanan menuju kesini cukup jauh, karena akses utamanya adalah lewat jalan Tol jakarta - Cikampek.

Yang unik nya pintu masuk ke Grand Wisata adalah 1 jembatan besar yang menghubungkan antara jalan tol langsung ke Grand Wisata, jadi keluar tol langsung masuk ke dalam perumahannya gitu. Jembatan ini juga yang menjadi icon dari perumahan Grand Wisata ini.




Bagus juga ya design jembatannya, apalagi kalau malam hari ditambah pencahayaan dari lampu jembatannya, jadi lebih indah....

Sampai waktu makan malam, kita memutuskan untuk mencari makanan disekitar komplek. Akhirnya kita menuju Pasar Modern Grand Wisata, yang kalau malam hari di bagian belakangnya banyak tenda-tenda kaki lima berjualan. Ada pecel lele, pecel ayam, seafood, sate, nasi uduk, roti panggang, dll....

Tapi mata gue langsung tertuju pada Tenda bertuliskan "Nasi Gandul Pak Dhe Kartono asli Pati", wuahhh makanan apa nih??... gue belum pernah coba, kata temen gue ini enak, tertarik juga gue mau cobain.. akhirnya makan deh kita disitu, memang sih lumayan banyak yang makan disini.


*Penampakan dari depan


*buku menu Nasi Gandul


Dimenu tersedia nasi gandul dengan berbagai macam toping, ada yang pake daging, lidah, iso babat, dan jeroan-jeroan sapi lainnya.
Tapi karena aku ga doyan sama jeroan, jadinya aku pesan Nasi Gadul daging aja, plus pake telor juga deh, pengen cobain juga soalnya ^^

Dimeja juga tersedia makan pelengakapnya, yaitu tempe goreng, perkedel dan kerupuk. Dan pilihanku jatuh kepada Perkedel.


*Bapak nya lagi sibuk melayani pembeli.. hehehe


Sambil nunggu pesanan dateng foto dulu ahh.... bapak penjual tampak lagi potong-potong daging, bukan pake pisau lhoo tapi pake gunting.. Apa pakai gunting lebih gampang yaaa dibanding pake pisau.. eehhmm...


*Daftar menu & harganya

Soal harga ga gitu mahal juga sih menurutku.


*Daftar menu & harganya

Yippiii Nasi gandulku datang... Kesan pertama "ooohhhh ini tohh yang nama nya nasi gandul..." Nasi beralaskan daun pisang, yang ditaburkan potongan daging sapi, telor, dan bawang goreng, lalu disiram dengan kuahnya yang berwarna coklat.

Suapan pertama mendarat tepat di dalam mulut ku.. hap... perpaduan rasa dari kuah kaldu sapi berwarna coklat yang didapat dari kecap kurasa dan bumbu-bumbu rempah Indonesia lainnya, ditambah dengan potongan daging sapi, telor dan perkedel sungguh cita rasa Nusantara yang nikmat... ehhmmm enak juga nasi gandul ini.

Suapan demi suapan ku nikmati makanan khas daerah Pati ini, sampai akhirnya habis tanpa tersisa.. hahaha....


*Nasi gandul daging, telor dengan perkedel


Menurut teman gue awal-awal banget pas baru buka nasi gandul ini disajikannya lebih tradisional lagi, ga pake sendok tapi pake daon pisang juga... wualahhh kebayang sulit yaa makannya.. Tapi akhirnya sekarang udah ga pake daun lagi tapi pake sendok, mungkin karena pelanggan juga susah kali ya makan pake sendok dari daun pisang.

Dan penilaian akhir, gue sangat recommended buat temen-temen yang lagi main ke daerah Bekasi Timur khusus nya Grand Wisata buat cobain Nasi Gandul ini, menurutku Melestarikan makanan tradisional juga turut melestarikan Kebudayaan Bangsa Indonesia..



~♥~ Selamat Makan ~♥~


3 comments:

  1. Hmmm keliatannya enak banget nih, apalagi kalo sampe habis, hehehe. Kudu dicoba neh...

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete